Get your own Digital Clock

jual pulsa

InsMatrix
Visit this site.

Selasa, 18 Oktober 2011

Cara mempelajari HYIP

Sama seperti nanem pohon Jati ama tauge, lamanya tanaman menentukan nilai hasilnya di kebun Dollar HYIP. Kalo nanem tauge tinggal sebar benih di atas kapas basah, esok hari bisa panen. Kalo nanem jati bisa puluhan tahun. Harganya? Jelas mahal jati kan daripada tauge? Tapi di HYIP paling lama ga sampe setahun kok. Ada yang 210 hari, 70 hari, seminggu, bahkan ada yang 5 hari. Tapi hati-hati dgn yang menjanjikan keuntungan terlalu cepat yang per jam misalnya. Mereka biasannya scam alias ngibul.


Cara milih kebun?

Pilihan kebun Dollar HYIP berdasar pertimbangan berikut:

Durasi Pinjaman

Di HYIP ini Anda istilahnya minjemin duit dapet bunga. Jadi bagi Anda yang mengharamkan bunga pinjaman, mungkin lebih tepat jika Anda mengambil jalur Marketiva yang bebas bunga. Semakin lama Anda pinjamkan, makin besar hasilnya. Tapi resiko klo tiba-tiba karena suatu hal, terjadi kebangkrutan atau bencana dahsyat sehingga tidak beroperasi lagi. Klo pingin yang cepat, musti inget kapan jatuh temponya biar bisa nanem lagi. Rugi klo lupa dah saatnya panen ga dituai.

Ada beberapa macam durasi. Berdasar hari kerja (business days), mingguan (weekly), atau hari kalender (calendar). Klo ada yang nawarin berdasar jam, itu biasanya scam. HYIP biasanya muterin uang di bidang usahanya, baik berupa forex, financial services, bahkan yang responsible betting. Jadi masuk akal ga klo mereka dapet untung hanya dalam hitungan satu dua hari bahkan cuma beberapa jam?

Hari kerja (business days) itu artinya dari hari Senin ampe dengan Jumat. Sabtu, Minggu, dan hari libur mereka, mereka tutup. Ga ada pembayaran bunga untuk Anda.

Mingguan (Weekly) berarti bunga untuk Anda dibayarkan biasanya di akhir minggu.

Kalender (calendar) berarti bunga harian dibayarkan benar-benar tiap hari termasuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur mereka.


Lamanya waktu modal pinjaman Anda (yang istilahnya principal) tertahan di HYIP selalu dijabarkan dalam rencana tanem modal (investment plan). Bahkan beberapa HYIP menyediakan kalkulator buat ngitung keuntungan Anda. Tinggal pilih sesuai kebutuhan jangka panjang apa pendek. Panjang untung merangsang tapi resiko menantang. Pendek untung ngeledek tapi pikiran ga capek.

Perlu diperhatikan juga apakah principal dikembalikan bersama bunga atau tidak. Karna klo gitu, musti nunggu ampe akhir kontrak baru bisa ambil tuh profit.

Bunga Pinjaman

Besarnya bunga bervariasi. Rata-rata 1% per hari. Klo ampe 4.5% per hari, itu dah guede buanget.

HYIP yang nawarin untung jangka kurang dari seminggu bahkan yang berani nawarin untung lebih dari 250% kemungkinan besar scam.

Besarnya bunga bisa jadi pertimbangan prioritas ke mana Anda akan nanem dollar duluan. Pilihan HYIP berjuta-juta. Yang bisa dipercaya cuma puluhan. Banyak tawaran menggiurkan tapi Anda yang ga berani kehilangan banyak, sebaiknya prioritaskan ke HYIP yang paling menguntungkan dulu.

Lipat Ganda Pinjaman (Compounding)

Beberapa HYIP menawarkan compounding. Compounding berarti hasil bunga pinjaman buat Anda ditambahkan dengan modal yang Anda tanam jadi jumlah bunga berikutnya lebih gede. Compounding inilah yang bisa bikin Anda nyulap duit 100 ribuan jadi 100 jutaan dalam 3 periode pinjeman (kira-kira kurang dari 3 tahun). Itu dengan catatan: semua berjalan sesuai dengan rencana dan relatif dengan lamanya jangka waktu deposit.

Menggiurkan ya? Ga kerja, $10 jadi $100, $1.000 bahkan $10.000. Tapi resikonya Anda ga bisa narik bunga selama compounding. Tapi ada yang menawarkan semi compounding, jadi Anda tetep bisa narik sebagian bunga Anda.

Metode Penarikan (withdrawal)

Umumnya HYIP menggungakan metode penarikan manual dengan alasan keamanan. Manual berarti Anda ngajuin permohonan penarikan dulu. Setelah itu nunggu transfer ke akun Liberty Reserve Anda. Tapi kadang membutuhkan waktu yang cukup lama apalagi dalam jumlah yang besar. Lamanya penarikan perlu Anda pertanyakan kepada support HYIP yang bersangkutan.

Ada juga HYIP yang pake metode instant atau automatic. Jadi begitu Anda minta withdraw langsung keproses tanpa persetujuan si admin HYIP tersebut. Cepat namun kadang resiko keambil maling yang bisa ngebobol akun kita.

Kredibilitas Otentik (Authenticity)

HYIP dengan tampilan gambar businessman dan kesan business style malah kebanyakan scam. Malah yang tampilan sederhana justru lebih bisa dipercaya.

Untuk mengecek keaslian website, bisa dilihat dari browser. Biasanya ada gambar gembok, ataw di browser address bisa ada logo yang kalo di-klik bisa di-view certificate. Klo dari COMODO biasanya ada di pojok kanan bawah terdapat segitiga warna merah gambar bola dunia yang klo ditaruh crusor muncul keterangannya. Bukan cuma gambar palsu.

Saya bahkan berinvestasi di HYIP tanpa authenticity dan setelah coba withdraw, kurang dari sehari dikirim tuh. Jadi ga semua yang tanpa Authenticity berarti scam meski sempat ketipu $10 di web tanpa sertifikat. Yang authentic bukan berarti ga bakal scam. Pokoknya secara logika aja, klo orang curang ga bakal mo repot-repot bikin website HYIP pake beli sertifikat keaslian web kan? Biasanya yang bersertifikat dilengkapi keamanan IP identification. Klo dibuka di jaringan komputer lain ama maling, mereka harus tau juga email kita yang mana dan passwordnya apa. Karena pin buat nerusin buka HYIP tersebut dikirim ke email kita. Liberty Reserve juga gitu. Tinggal aktifin aja security option-nya.

Terakhir....

Investasikanlah sejumlah uang yang Anda berani resiko kehilangan....

Bohong kalo ada yang bilang HYIP ada yang no risk investment. Saran saya, investasi dulu $5-$10 saja. Klo cuma $1, geli aja kagak. Ilang-ilangan anggep aja abiz ketilang polisi. Klo ga berani kehilangan duit segitu, jangan ngimpi kaya sobat.....ha ha ha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar